Wednesday 4 December 2013

CARA MEMILIH DASAR BEDAK DAN WARNA DASAR BEDAK

Cara memilih dasar bedak dan warna dasar bedak – Pada riasan ringan, dasar riasan diaplikasikan secara tipis, sehingga membentuk kesan natural pada wajah. Aplikasi tabir surya, dasar bedak (foundation), dan bedak menjadi kunci utama.

Sebagai dasar dari riasan, baik riasan yang ringan ataupun riasan khusus, dasar bedak atau foundation selalu memegang peranan paling penting. Pemilihan warna foundation yang salah dapat merusak keseluruhan tampilan make-up, sebagus apapun apapun aplikasi riasan di atasnya.

Kulit Asia umumnya memiliki warna kulit yang hangat, dengan bola mata berwarna gelap sperti cokelat dan hitam. Untuk kulit seperti ini, pilhan dasar bedak terbaik adalah yang berwarna dasar kuning (yellow base). Mengapa? Karena foundation dengan warna dasar kuning dapatberinteraksi langsung dengan kulit dan menutup dengan sempurna kekurangan kulit, seperti warna yang tidak merata, pembuluh darah (capillary) yang nyata dan rosacea (kemerahan pada kulit). Selain itu, foundation dengan warna dasar kuning juga membuat kulit terlihat lebih muda, segar dan lebih ‘hidup’.

Lalu, bagaimana memilih warna yang paling sesuai dengan warna kulit kita? Cara yang paling efektif adalah dengan melakukan tes garis warna pada kulit, atau yang lebih dikenal dengan sebutan STRIPE TEST. Dengan tes ini, warna yang paling mendekati warna kulit adalah yang terbaik.

Untuk lebih mudahnya, buatlah garis warna foundation di pipi, maksimal tiga warna agar tidak membingungkan.
Tips dalam berkosmetik selanjutnya dapat anda baca di sini.

1 comment:

  1. bisa di coba nih bedak nya, sekalian caranya yang benar2. enak banget kalo gunain bedak bisa awet lama dan bedaknya rata hihi. Tapi gak perlu bedakan yang tebel2 ya biar ggak terlalu alay hahaha :D

    ReplyDelete