Saturday 21 December 2013

CARA MUDAH MEMBUAT MATA DAN KELOPAK MATA MENJADI SEHAT DAN CANTIK

Cara mudah membuat mata dan kelopak mata menjadi sehat dan cantik – bagian kelopak mata merupakan bagian penyeimbang riasan sekaligus menjadi aksen riasan. Sebagai aksen, kreasi pada kelopak mata dapat dibentuk sesuai dengan kesan yang diinginkan.

Bentuk perona mata atau eyeshadow sangat beragam, tetapi yang paling banyak digunakan adalah jenis padat (pressed powder) dan jenis serbuk (pigment). Kedua jenis ini berformula Matte atau Shimmer.
1. Eye shadow matte mempunyai pigmen warna yang kuat dan bersifat ‘menangkap’ sinar sehingga dapat membentuk kedalaman mata. Aplikasinya cocok untuk membentuk bayangan mata yang diinginkan dan dapat pula membuat mata yang menonjol (cembung) lebih terlihat ideal.
2. Eye shadow shimmer mempunyai pigmen warna yang lebih sedikit dan dapat ‘memantulkan’ sinar sehingga memberi efek menonjol dan luas. Aplikasinya cocok digunakan pada highlight mata dan dapat membuat mata cekung lebih terlihat ideal.

Pemilihan warna riasan pada kelopak, tidak selalu harus disamakan dengan warna busana, melainkan juga dalam nuansa warna netral atau masih dalam harmoni warna yang sama. Eye shadow yang tersedia biasanya hadir dalam tiga gradasi warna,
1. Warna gelap untuk pembentukan bayangan kelopak (counturing)
2.Warna aksen sebagai warna yang ditonjolkan
3.Warna termuda sebagai warna highlight riasan

Aolikasi riasan pada kelopak dapat dilakukan dengan kuas kecil atau aplikator ujung spons. Dan gaya riasannya pun bisa terbentuk dari satu, dua, tiga bahkan multi warna.
Silahkan lihat artikel lebih lengkapnya di sini.

0 komentar:

Post a Comment