Wednesday 4 December 2013

CARA MEMPERINDAH ALIS, BULU MATA, DAN GARIS MATA

Cara memperindah alis, bulu mata, dan garis mata – Pembentukan alis menjadi tahapan yang cukup penting dalam memperkuat karakter wajah. Agar alis terlihat natural, bentuklah alis hingga menyerupai busur yang indah. Bila diperlukan, rapikan rambut alis yang keluar dari jalur dengan membersihkan rambut di bawah puncak alis. Lanjutkan dengan memberikan maskara bening atau cukup pertegas bulu alis dengan goresan pensil alis. Untuk tampilan lebih natural, pensil alis bisa digantikan dengan eye shadow warna cokelat.

BULU MATA
Bulu mata yang lentik, membuat mata terlihat lebih ekspresif. Bahkan mata dengan riasan natural akan terlihat lebih indah dengan bulu mata yang dilentikkan. Gunakan penjepit bulu mata setelah sapuan eyeshadow selesai dilakukan. kemudian lanjutkan dengan sapuan maskara.

Agar aplikasi maksimal, gunakan maskara dengan sikat bulu yang tebal dan melengkung. Sikat jenis ini membantu mempertebal sekaligus menambah kelentikan.

GARIS MATA
Menambahkan ketebalan garis mata dengan aplikasi eyeliner, dapat memberikan kesan pribadi yang tegas dan profesional, khususnya pada penggunaan warna gelap (hitam dan cokelat tua). Selain itu, aplikasi eyeliner juga dapat menambah kesan membesarkan mata. Karenanya, untuk mata yang kecil, bisa menggunakan eyeliner di sekeliling mata. Sebaliknya, untuk mata yang besar, gunakan di satu bagian saja, garis atas atau bawah mata.

Eyeliner yang paling umum digunakan adalah bentuk pensil dan liquid. Jenis pensil punya keunggulan termudah dalam aplikasinya, sementara jenis liquid dapat memberikan efek lebih kuat pada riasan.
Baca juga artikel lainnya di sini.

0 komentar:

Post a Comment